Latest News :
Home » , » HIBAH PERPUSTAKAAN NASIONAL

HIBAH PERPUSTAKAAN NASIONAL

Written By minna press publications on Rabu, 04 Januari 2012 | 17.19

Rabu (07/12) pondok pesantren ngalah mendapatkan bantuan hibah buku dari perpustakaan nasional RI. Buku-buku yang dihibahkan kebanyakan adalah buku-buku umum yang tentu saja bersifat mendidik. Buku-buku yang berjumlah kurang lebih seribu buah ini nantinya akan disimpan di perpustakaan madrasah diniyah sebagai penunjang wawasan santri pondok pesantren ngalah.
                “semoga saja nasib buku-buku ini tidak seperti nasib kitab kuning yang ada di perpus madrasah diniyah yang hanya menjadi pajangan almari” tutur staf perpus madin. Memang dewasa ini jarang sekali santri ponpoes ngalah yang meminjam kitab kuning di perpus madin. Entah karena faktor apa yang jelas kitab kunign yang ada di perpus madin seakan hanya menjadi pajangan almari. Sungguh mengenaskan.
                Selain itu banyak juga yang beranggapan bahwa dengan adanya bantuan ini bisa membantu santri ngalah dalam mengembangkan wawasan. Bukan hanya itu, ada juga yang berpendapat bahwa bantuan ini adalah stimulus awal peningkatan kecerdasan santri. Karena ponpes ngalah akhir-akhir ini melakukan pengembangan infrastruktur dibidang pendidikan secara besar-besaran. Sehingga jika tidak diimbangi dengan kecerdasan dantri maka pengembangan ini sia-sia saja.
                Semoga dengan adanya bantuan ini akan membawa banyak manfaat. Bukan hanya sebagai koleksi tambahan almari perpus madin. (anam)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Mas Template | Johny Magazine | Johny News
Copyright © 2011. Media Informasi Ngalah Darut Taqwa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Slider Script Borneo Templates
Proudly powered by Blogger