Latest News :
Home » , » Pondok pesantren ngalah menginjak usia yang ke-26

Pondok pesantren ngalah menginjak usia yang ke-26

Written By minna press publications on Rabu, 04 Januari 2012 | 17.23

Kamis (5/01/12) Pondok pesantren ngalah menginjak usia yang ke-26, bertambahnya usia pondok tersebut bertepatan dengan pergantian tahun hijriyah 1433 H, tepatnya pada tanggal 26 November 2011. Berbagai acara dilakukan oleh para santri putra dan santri putri mulai dari khotmul Qur’an di masing-masing asrama hingga milad pesantren sekaligus PHBI (Peringatan hari besar islam) yang dilaksanakan di pondok putra dan pondok putri selain itu juga masih banyak acara-acara yang diadakan oleh pihak pengurus.
Dalam rangkaian peringatan milad tahun ini ada satu inovasi kegiatan baru yang diadakan oleh biro kesehatan dan kebersihan khususnya dari pondok putra, yaitu karnaval kesehatan yang diikuti oleh semua santri putra asrama A, E dan F. Acara yang bertajuk kesehatan ini disajikan dengan dua tema yang sudah tidak asing lagi bagi para santri maupun masyarakat luas, yaitu tentang bahaya merokok dan bahaya narkoba.
Rute yang dilalui oleh peserta kali ini adalah mengambil start dari halaman masjid Aminah menuju ke Lapangan ADAT dan berputar ke arah kanan. Kemudian menuju ke bawah dan berakhir di garis finish, tepatnya di AULA PANCASILA Universitas Yudharta Pasuruan.
Sesampainya di Aula, para peserta berkumpul dan untuk menunjukkan bahwa Darut Taqwa merupakan yayasan yang nasionalis, para peserta secara serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh saudara Ust. Ihwanul Muthohirin selaku wakil kepala pondok.
Setelah acara seremonial selesai, acara selanjutnya diisi dengan tampilan teatrikal dari masing-masing asrama dan diakhiri dengan pengumuman pemenang Festival Karnaval. Dalam kegiatan yang pertama kali diadakan ini, kamar E.17 dan E.18 keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 250.000,-. Untuk runner up jatuh pada kamar E.15 dan E.16 dengan mendapat hadiah uang  tunai sebesar Rp. 150.000,-. 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Mas Template | Johny Magazine | Johny News
Copyright © 2011. Media Informasi Ngalah Darut Taqwa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Slider Script Borneo Templates
Proudly powered by Blogger