Latest News :
Home » , , » HARI KESAKTIAN PANCASILA

HARI KESAKTIAN PANCASILA

Written By minna press publications on Jumat, 28 Oktober 2011 | 16.48

Sabtu (01/10) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan seminar dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila. Bertempat di Aula Pancasila acara ini mengangkat tema “Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Berbangsa dan Bernegara”.
            Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Yudharta Pasuruan Dr. Saifulloh, M.HI. Beliau berpesan bahwa Pancasila  itu perlu diamalkan karena sesuai dengan al-quran dan tidak menyimpang sedikitpun.
Dengan difasilitatori oleh bung Chairul Anam acara ini berjalan dengan khidmat, setidaknya lima puluh mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang menghadiri acara ini.
            Dalam dialognya Dr. Hariono ahli sejarah Universitas Negeri Malang (UM) menekankan bahwa perlunya bagi para mahasiswa sebagai seorang pemikir dan agen perubahan untuk melakukan refleksi ganda yang berarti kritis terhadap dunia luar dan kritis terhadap diri sendiri, tidak seperti yang sering terjadi belakangan ini banyak mahasiswa yang terlalu kritis terhadap dunia luar sehingga mengakibatkan mereka lupa akan diri mereka sendiri.
            Bukan hanya itu, beliau juga menekankan agar kita tidak hanya menghafalkan tetapi juga mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang luhur yang tidak menyimpang dari semua ajaran agama. Beliau berharap setelah selesainya acara ini banyak mahasiswa yang membawa perubahan demi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara dalam konteks Pancasila. (aiq)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Mas Template | Johny Magazine | Johny News
Copyright © 2011. Media Informasi Ngalah Darut Taqwa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Slider Script Borneo Templates
Proudly powered by Blogger