Latest News :
Home » » KULIAH TAMU Di Universitas Yudharta Pasuruan

KULIAH TAMU Di Universitas Yudharta Pasuruan

Written By minna press publications on Jumat, 28 Oktober 2011 | 16.51

Setelah sukses mengadakan Pasopati (Pekan Sosialisasi dan Orientasi Perguruan Tinggi) dan kuliah perdana pada pertengahan bulan September lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan sebanyak dua kali kuliah tamu dalam kurun waktu satu bulan, yang hanya berjarak satu mingu. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyambut mahasiswa baru (MABA) tahun akademik 2011 dan juga sebagai persiapan awal masuk perkuliahan setelah libur kurang lebih dua bulan bagi para mahasiswa senior.
Kuliah tamu yang pertama dilakasanakan pada hari senin (26/09) yang dinarasumberi oleh Prof. Dr. Moses L. Singgih dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang membahas tentang TI (Teknologi Informasi) dimasa kini.
Untul Kuliah Tamu yang ke dua dilaksanakan satu minggu setelahnya, tepatnya pada hari senin (03/10).  Acara Kuliah Tamu yang ke dua ini menghadirkan narasumber dari DIKTI (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi) Surabaya. Acara yang bertamakan Strategi Penguatan Kelembagaan Perguruan Tinggi ini membahas banyak hal yang berkaitan dengan penguatan kelembagaan perguruan tinggi.
Acara yang berlangsung di Aula Pancasila ini dihadiri oleh kurang lebih dua ratus lima puluh mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan. Dengan gaya yang santai namun berwibawa, Sylvi Dewajani, Psi. Dipl. NEBSM selaku narasumber membawa jiwa audien dalam suasana dialog yang hangat dan bersahabat. Beliau berpesan bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kuatnya suatu lembaga adalah dengan terciptanya SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik. Beliau juga berpesan bahwa mimpi yang tertulis akan membawa kita menjadi orang yang ber-SDM baik dan sukses.
Ada tiga faktor utama terbentuknya SDM yang baik, yaitu dengan adanya written curriculum (kurikulum yang tertulis), hidden curriculum (suri tauladan seorang guru), dan extrakulikuler curriculum sebagai pembentuk soft skill. Tanpa tiga faktor ini tidak akan tercipta SDM yang baik Tutur Sylvi Dewajani, Psi. Dipl. NEBSM.
Di ahir acara, beliau juga mengajarkan sekaligus berpesan tentang sepuluh sifat orang sukses yaitu : semangat, kejernihan berfikir, lihai berkomunikasi, enerjik, rendah hati, damai, belajar dari masa lalu & masa anak-anak, tidak selingkuh & sayang keluarga, berpikir positif, fokus pada "DO THE RIGHT THING RIGHT". (batam)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Mas Template | Johny Magazine | Johny News
Copyright © 2011. Media Informasi Ngalah Darut Taqwa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Slider Script Borneo Templates
Proudly powered by Blogger